Welcome to personal blog --«¤SANG PECINTA ALAM¤»-- Please sit down sweetly, don't forget to give me ur suggestion or comment...! Thank you for visiting... Wisata - Sang Pecinta Alam: Pantai Tambakrejo

Selasa, 29 September 2009

Pantai Tambakrejo



Dari kejauhan tampak hamparan biru sejauh mata kita memandang, hembusan angin terasa sangat sejuk mengirimkan suara deburan ombak yang membawa kita pada suasana indahnya pantai, inilah Pantai Tambakrejo yang merupakan salah satu tempat wisata alam sangat menarik dan cocok sekali untuk tempat refreshing terutama bagi orang kota yang jenuh dengan hiruk pikuk metropolitan. Disini kita dapat menikmati pantai alami dengan keindahan deburan ombak yang besar serta pesona matahari terbenam (sunset) di sore hari. Selain itu, kita juga dapat melakukan beberapa aktivitas di pantai ini seperti; berjemur, memancing, naik perahu, out bond dan jelajah alam.

Jika kita ingin melakukan jelajah alam, kita dapat menyeberangi sungai kecil di sebelah timur pantai, menaiki perbukitan dan melihat hamparan pasir putih yang membentang sepanjang 10 km serta pantai-pantai kecil disebelahnya.

Informasi:
a. Lokasi: Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar (sekitar 30 km arah selatan dari kota blitar)
b. Jalur tempuh:
- Dari terminal PATRIA Blitar naik angkutan pedesaan jurusan Gawang langsung menuju lokasi pantai Tambakrejo, ongkos angkutan: Rp. 10.000 – 15.000
- Dari Kab. Tulungagung naik Bis AKDP jurusan Blitar turun di terminal Kademangan, naik angkutan pedesaan jurusan Gawang menuju lokasi pantai Tambakrejo.
c. Tiket masuk: Rp. 3000/motor (2 orang)
d. Fasilitas pendukung:
- Masjid & Musholla
- Area parkir kendaraan
- Warung makan
- TPA (Tempat Pelelangan Ikan)
- Area memancing ikan
- Sewa perahu
- Kamar mandi & WC umum
e. Kontak: belum tau

Tidak ada komentar: